Senin, 09 Mei 2016

ENERGI SUPRANATURAL MPSSGI






Getaran adalah suatu proses yang terjadi akibat dari zat-zat yang ada pada alam yang selalu berputar mengejar intinya, sehingga terjadi arus bolak-balik yang menimbulkan aliran yang kuat. Karena zat-zat itu mengalir mengejar intinya, maka terjadilah loncatan-loncatan arus yang menimbulkan kilatan-kilatan, pijaran-pijaran. Ketika arus itu bertemu dan saling berbenturan antara yang satu dengan yang lainnya, maka terjadilah ledakan-ledakan kuat yang menimbulkan getaran.

Apabila kita memandang tubuh kita sendiri secara utuh dari ujung rambut sampai ujung kuku, di sini terdapat milyaran inti dan sel yang membentuk jaringan tubuh menjadi alat tubuh yang terdiri dari : kulit, bulu, darah, daging, jantung, hati, empedu, paru-paru, limpa, urat, otak, tulang, sumsum. Pada seluruh alat tubuh kita terjadi getaran yang di sebabkan oleh zat-zat pada tubuh kita yang selalu berputar mengejar intinya dalam sel masing-masing, zat-zat itu berputar dan mengejar intinya sehingga terjadi aliran magnetik pada aliran tubuh.

Adapun natural energi pada tubuh kita ini ditumbuh kembangkan dengan beberapa latihan tertentu, maka natural energi yang sudah ada akan tumbuh semakin kuat dan sensitif menjadi SUPERNATURAL ENERGI.

Jika suatu tubuh diberikan suatu latihan tertentu, maka metabolis tubuh mengalir dinamika pada kesempurnaan getaran tubuh.

Getaran seseorang dipengaruhi oleh faktor psikologi maupun nonpsikologi. Ada beberapa variabel dependent maupun independent yang menyangkut unsur internal maupun eksternal dari faktor kejiwaan seperti pikiran, perasaan, kinginan, sangat berpengaruh pada getaran tubuh, begitu pula dengan keadaan alam, situasi, kejadian disuatu tempat dan sebagainya. Oleh sebab itu ilmu tentang getaran ini perlu dipelajarisebagai psikomotor teoritis. Dari pengetahuan itu timbul skill, yang berupa ketrampilan dalam menggunakan getaran tubuh sebagai media yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai kebutuhan.

Tenaga Supranatural yang merupakan fitrah manusia,yang merupakan energi natural / tenaga alam yang terdapat pada tubuh manusia yang bersifat super .karena dapat digunakan untuk berbagai hal sesuai dengan kebutuhan dengan refleksinya.

Tenaga supranatural dalam dianggap suatu tenaga manusia yang mempunyai kekuatan luar biasa. Tenaga dalam dibedakan dari tenaga luar manusia (yang biasanya disebut secara ringkas sebagai "tenaga" saja) yang berbentuk tenaga fisik seperti kekuatan otot tangan mengangkat barang.Tenaga Supranatural ini sesungguhnya adalah tenaga alam/natural yang sifatnya supra/super yang terdapat pada badan manusia.

Pada dasarnya setiap orang memiliki apa yang disebut dengan tenaga dsupranatural,karena hal tersebut merupakan fotensi yang dimiliki manusia sejak lahir, hanya saja mereka tidak mengetahui bagaimana cara membangkitkan atau mengembangkannya. Tenaga supranatural itu itu sudah ada dalam diri manusia,tetapi tenaga itu masih pasif dan belum bisa digunakan kecuali akan tumbuh dengan refleksinya sesuai kebutuhan.

Maspanji Sangaji Samaguna Indonesia ( MPSSGI ) memiliki suatu methode yang berbeda dengan methode mthode sebelumnya dalam menumbuhkan tenaga supranatural pada tubuh,MPSSGI menggunakan media penumbuhan Natural Magnetik Energi,atau Tenaga Magnit Alam yang terdapat pada tubuh manusia.Methode pembangkitan tersebut tidak menggunakan olah fernafasan,tidak pula dengan meditasi memusatkan pikiran,dan tidak menggunakan wirid,doa,mantra dan lain lain.

Sebuah Methode unik yang ditemukan oleh MPSSGI di Lombok Nusa Tenggara Barat,yaitu cara latihan yang berbeda dengan cara yang telah ditemukan terdahulu,Tehnik tersebut dapat dengan cepat membangkitkan tenaga supranatural tanpa olah pernafasan,meditasi,atau tanpa doa dan mantra.
Methode yang menggunakan refleksi gerak yang bergetar dalam tubuh manusia dengan remot kontrol perkataan sekita.tanpa pemusatan pikiran namun perkataan lepas tanpa beban,cukup satu kata yang bermakna tanpa sebuah keinginan dan kemauan yang kuat,Menggunakan satu niat dan katakan pada bentuk gerak yang dinginkan pada tubuh.Untuk lebih jelasnya kita harus praktikkan cara latihan ini ditempat latihan,karena untuk menjelaskan tehnik ini tidak mungkin dapat dimengerti bila dalam bentuk tulisan.

Di bawah ini kita coba melihat tentang sejarah perkembangan supranatural yang dikenal oleh masyarakat dengan istrilah Tenaga Dalam.ada hal yang sangat prinsipel yang menjadi perbedaan cara penumbuhan Tenaga Supranatural yang telah dilakukan oleh akhli akhli Tenaga Dalam dari sejak zaman dahulu sampai saat ini dibandingkan dengan cara penumbuhan yang dilakukan oleh Maspanji Sangaji Samaguna Indonesia dalam bentuk bentuk latihannya.Untuk lebih jelas mari kita lihat pembahasan berikutnyaPada 4000 SM, tenaga dalam sudah dikenal oleh orang-orang Mesir kuno. 

Dalam sebuah buku Papyrus "Yedimesish Ontologia" yang sudah disalin dalam bahasa Gri Kuno, menceritakan, bila otot bahu digerakkan akan mengeluarkan tenaga aneh sehingga dapat merobohkan orang yang sedang marah.Pada saat itu orang-orang Mesir kuno mengenal tenaga supranatural dengan sebutan Krachtologi dari kata "logos" yang berarti belajar dan "krachtos" yang berarti tenaga Dari Mesir, Krachtologi berkembang ke Babylon, Yunani, Romawi dan Persia. Di Persia tenaga semacam ini dinamakan Dacht. Dalam Dahtayana disebutkan bahwa pada suku Bukht dan Persia, terkenal ilmu perang dinamakan Dahtuz ialah merobohkan musuh dari jarak jauh. Kaum bangsawan Persia dilatih sejenis senam waktu dinihari sehingga mereka mempunyai tenaga Daht itu.

Orang-orang Tionghoa, Tartar, Patan, Moghul, mengenal beberapa silat yang dapat merobohkan orang dari jauh. Di Tiongkok terkenal beberapa macam silat yang mempergunakan Kracht, di antaranya Gin Kang, Kwie Kang dengan jurus tinju dan Wie Kang dengan jurus terbuka. Wie Kang disebut jurus sepuluh, jurus ini tersebar sampai Vietnam, Campa, Malaya, dan Indonesia. Tumbuhlah menjadi beberapa aliran, di antaranya silat Mandar dari Sulawesi, silat Timpung dari Jawa Timur dan silat Nampon dari Jawa Barat.

Tenaga dalam pada umumnya diaktifkan melalui olahraga pernafasan. Dengan beberapa teknik pernapasan di antaranya: pernapasan perut, pernapasan dada, pernapasan pundak maupun gabungan. Olah raga ini diajarkan oleh kelompok senam pernafasan dan kelompok olah raga beladiri. Seseorang menekuni tenaga dalam untuk beberapa tujuan, termasuk untuk olahraga, penyembuhan diri, meditasi, relaksasi, dan penunjang olah raga beladiri.Dan dalam hal ini Maspanji Sangaji Samaguna Indonesia ( MPSSGI ) tidak menggunakan tehnik pernafasan,tidak menggunakan meditasi dan pemusatan pikiran,namun ada gerak gerak tertentu yang dilakukan dalam latihan.

Tenaga dalam seringkali dimanfaatkan sebagai media penyembuhan meskipun sangat sedikit penelitian yang membuktikan bahwa hal tersebut bekerja. Pada kenyataannya tenaga supranatural telah digunakan selama ribuan tahun di berbagai komunitas budaya untuk menyembuhkan gangguan fisik dan mental. Hanya baru-baru ini mereka berada di bawah pengawasan arus metode ilmiah Barat.

Pengamatan dari 1980 sampai 1992 yang dilakukan di Amerika Serikat dan Jepang menunjukan bahwa dari tangan seorang penyembuh tenaga supranatural (prana) terpancar medan biomagnetik dengan frekuensi dari 0,3 – 30 hz dengan rata-rata kegiatan disekitar 7-8 hz. Seorang ahli Q-Gong dapat memancarkan medan cukup besar yang dapat deteksi melalui dua kumparan dengan 80.000 putaran lilitan. Pengamatan berkembang ke pengamatan medan akustik (suara) dan medan panas, selanjutnya melalui temuan-temuan ini mendorong ilmu kedokteran mulai mempelajarinya. Banyak kemanfaatan dalam penyembuhan dengan medan biomagnetik ini baik yang dihasilkan oleh praktisi prana ataupun yang dihasilkan oleh peralatan elektromagnetik.Gelombang Elektromagnetik inilah yang digunakan oleh MPSSGI yang diolah menjadi Tenaga Supranatural yang handal,dengan membangkitkan Natural Magnetik Energi Tubuh dengan tehnik khusus yang ditemukan oleh MPSSGI,yang saat tengah dilaksanakan dan dikembangkan. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar